Archive for Agustus, 2011

h1

Hati2 Penipuan Bonus 500mb Smart/SmartFren

11 Agustus 2011

Bagi para pengguna modem smart ataupun smartfren, hati-hati dengan iming-iming yang diberikan ‘BONUS 500MB untuk 7 Hari’.

Ternyata ini ada udang dibalik batunya. Dengan bonus ini seolah-olah kita diberikan kesempatan untuk download file yang ukuranya 100-500mb, tapi cobalah Anda download dalam waktu ngak sampai 1 jam, quota itu akan hangus dan pulsa Anda otomatis akan menjadi Rp.0 (nol) dalam sekejap (kayak main sulap aja-simsalabin gitu).

Kejadian ini sudah banyak menimpa para pelanggan yang tergiur dengan quota 500MB ini dan hasilnya pada kecewa karena tidak dihiraukan dan tidak ada ganti ruginya dari pihak smart ataupun smartfren. Mereka cuma dengan seenak hati menjawab:

Pertama-tama dijawab dengan ini :

“Sehubungan dengan email yang Bapak kirimkan pada kami mengenai kendala pulsa yang berkurang, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Dapat kami informasikan bahwa pulsa berkurang pada nomor 088xxxx karena adanya akses data yang dikenakan tarif reguler. Setelah kami melakukan pengecekan pada sistem, ketika kuota data sudah habis. Bapak melakukan akses data dan tidak mendaftarkan paket data Smartfren terlebih dahulu sehingga dikenakan tarif reguler. Kami menyarankan ketika Bapak akan melakukan akses data dapat mendaftarkan paket data Smartfren terlebih dahulu.”

Karena merasa tidak memakai sebanyak yang dikatakan, walaupun sudah diberikan bukti pemakaian dan alasan segala macam ataupun mau menuntut mereka. Dengan tenang saja mereka tinggal menjawab :

“Terima kasih telah menggunakan layanan E-mail Smartfren. 

 Sehubungan dengan email  yang Bapak kirimkan mengenai pulsa yang terpotong, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Dapat kami informasikan untuk bonus kuota 500 MB secara sistem dapat digunakan tetapi tidak sepenuhnya,  pada saat koneksi internet  dapat terjadi terpotongnya pulsa reguler walaupun kondisi kuota masih tersedia, hal ini dikarenaka sistem menyesuaikan besaran data yang digunakan dan akan disesuaikan dengan kondisi kuota yang tersedia dan pulsa reguler yang ada, artinya kuota yang ada tidak diprioritaskan digunakan sepenuhnya terlebih dahulu dan kuota dapat juga sebagai back up pulsa, sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami mengucapkan terima kasih atas saran dan kritik yang sudah disampaikan dan akan kami koordinasikan kebagian terkait, harapan kami Bapak selalu sukses dan tetap setia menggunakan layanan smartfren.”

Jadi dengan kata lain sebenarnya Bonus 500MB ini masih ada syarat dan ketentuannya yang tidak disebutkan dimana pun Anda cari baik di website ataupun iklan yang menyebutkan bonus 500MB ini. Tapi tinggal mereka jawab dengan seenaknya saja untuk menghindari tuntutan dari para pelanggannya.

Percaya atau tidak Anda boleh mencobanya dengan mengisi pulsa 50rb dan mendownload file-file atau buka video you tube beberapa saja.

Jadi supaya pada tidak terpancing dengan penipuan ini sebaiknya berhati-hati dalam penggunaan bonus ini dan bagusan diisikan saja perharinya daripada nantinya pulsa dibabat habis.

Jika sudah terjadi nasib seperti teman2 yang sudah terkuras pulsanya, ya paling2 hanya bisa terbengong saja karena belum atau belum ada yang bisa menuntut mereka sampai saat ini.

Semoga info ini membantu bagi para pemakai internet terutama yang barusan ingin mencoba internet smart ini.

Jika pihak smart/smartfren membaca artikel ini harap segera memperbaiki sistem atau paling tidak memberitahukan secara terbuka (jangan terselubung dibalik batu). Karena ini tidak bermaksud menjelekkan Anda tetapi untuk melindungi para konsumen baik yang sudah ataupun yang bakalan terkena penipuan ini.

Bukti Email Balasan1

Balasan Tanpa Bukti Pemakaian

Bukti Email Balasan2

Balasan dengan Bukti Pemakaian

h1

Tips Kompresi File

9 Agustus 2011

Bagi para pemakai komputer yang sering kirim-kiriman file ataupun untuk keperluan backup data file baik dokumen ataupun aplikasi sudah tak asing lagi istilah Kompresi file(compressed files) ini. Dengan adanya sejumlah software untuk kompresi file ini kadang2 pemakai tidak mempedulikan software apa yang akan dipakai yang penting bisa dikompresi saja. Berikut sejumlah software yang banyak dan umum dipakai diantaranya:

1. Send To-Compressed (zipped) Folder, yang tersedia dari windows sendiri seperti windows 2000/XP/Vista/7.

Ini dapat digunakan apabila dalam satu komputer tidak terinstalasi software kompresi lainnya. Proses kompresi cukup klik kanan file/folder yang akan dikompresi, lalu klik  Send To-Compressed (zipped) Folder. Proses ini lumayan cepat, namun hasil kompresi tidak optimal (cepat tapi ukurannya besar).

2. Winzip, ini berupa aplikasi kompresi yang harus diinstallasi di komputer dan membutuhkan lisensi untuk penggunaanya.

Winzip menghasilkan hasil kompresi yang lebih baik dibandingkan kompresi dari windows sendiri (kecepatan sedang dan ukuran sedang)

3. Winrar, ini juga aplikasi kompresi yang diinstall ke komputer dan membutuhkan lisensi penggunaan.

Winrar menghasilkan kompresi yang lebih baik dibandingkan winzip, namun waktu yang dibutuhkan lebih lama.  (lebih lama tapi ukuran kecil)

4. 7zip, ini aplikasi kompresi yang gratis dan harus diinstall terlebih dahulu ke komputer.

7Zip ini mampu menghasilkan kompresi yang lebih kecil lagi dibandingkan winrar dan waktu yang lebih kurang hampir sama dgn winrar. (lebih lama dan ukuran lebih kecil)

Dan masih banyak lagi software-software kompresi lainnya.

Jadi, dari sejumlah kompresi ini kira2 mana yang mau Anda gunakan tergantung keperluan Anda :

1. Jika waktunya mepet dan sisa space masih banyak (hanya copy doang misal ke flashdisk) maka cukup dipakai aja fasilitas kompresi dari windows ataupun winzip.

2. Jika untuk email2an, cocoknya dipakai winrar atau 7zip supaya filenya lebih kecil sehingga menghemat waktu upload dan bandwidth internet Anda.

Namun jika dihitung2 dari segi biaya maka winzip dan winrar ini jadi alternatif kedua saja. Ya walaupun kedua software ini banyak ditemukan download yang sudah diberikan fasilitas crack, namun apa salahnya kita pakai saja fasilitas yang sudah ada dan gratisan saja.

Demikian tips yang mungkin bagi sejumlah pengguna yang masih belum memahami konsep kompresi sehingga bisa terbuka dan bisa tau kapan dan gimana seharusnya dilakukan kompresi.

Semoga membantu!!!