Archive for Oktober, 2012

h1

Internet Wifi Murah Portable

25 Oktober 2012

Internet sekarang sudah menjamur kemana-mana. Namun seiring dengan perkembangan internet ini banyak ditawarkan paket2 internet oleh para provider internet, mulai dari yang murah harganya sampai yang aksesnya cepat.
Topik kali ini membahas tentang satu perangkat yang bisa dipakai bersamaan dengan perangkat usb modem yang banyak dimiliki sebelumnya. Jadi bagi para netter yang dulunya sudah beli modem dan biasanya akses perlu dicolokkan ke PC atau laptop, dengan alat ini bisa memfungsikan modem tersebut menjadi wifi. Ini berbeda dengan perangkat mifi (mini wifi) yang ada dipasaran dimana alat tersebut langsung dipasang kartu (tanpa modem) dan bisa dipakai oleh max 5 perangkat penerima.

Alat yang satu ini dipakai bersamaan dengan modem yang ada dan mengfungsikan modem tersebut menjadi wifi dan bisa dipakai bersamaan oleh max 10 perangkat penerima. Yaitu TP-LINK Portable TL-MR3040.

image

TP-LINK Portable TL-MR3040

Berukuran 6x10x1.5 cm cukup mudah dibawa kemana2. Bisa taruh dikantong atau kalo lagi bawa mobil bisa taruh didashboard.
Modem yang didukung alat ini lumayan banyak. Rata2 tipe bisa dipakai tapi untuk memastikan modem Anda bisa atau tidak bisa cek ke website tplink langsung.

Modem yang saya pakai digambar adalah modem Huawei EC1260-2 dengan kartu CDMA Flexi Broadband yang mana untuk biaya perbulannya cukup 50 ribu unlimited. Lumayan murah karena unlimited dan kecepatannya lumayan (tergantung lokasi download antara 30Kb-100Kb per detik). Cara registrasi untuk modem flexi juga cukup gampang tinggal isi pulsa lalu sms ke 2255 dengan isi pesan “PROMO BULANAN”. Setelah berhasil daftar tinggal settingkan di modem sesuai id dan password yang diberikan.

Untuk settingan juga simple, tinggal koneksi ke wifi kemudian masuk ke ip dari tplink. Dari situ tinggal settingan modem seperti yang ada pada komputer.

Oke. Selamat mencoba alat ini.

Posted from WordPress for Android